Rangkaian Sistem Stater Honda Karisma


Ingin tahu rangkaian kelistrikan bagian Stater motor Karisma?
nih saya kasih gambar rangkaiannya, biar bikers bisa analisa sendiri bilamana ada kerusakan yang berhubungan dengan sistem starter motor karisma sampeyan.

nih gambarnya!
berikut juga saya berikan penjelasan cara kerja rangkaian tersebut…

Penjelasan :

  1. Perjalanan arus dimulai dari Battery
  2. arus 12 volt masuk ke stater relay (bendix) dan menuju ke fuse 12Adengan kabel warna merah(red) lalu ke kunci kontak.
  3. pada saat kunci kontak On, arus dari battery diteruskan lewat kabel merah-hitam menuju ke fuse 10A lalu dengan kabel warna hitam menuju ke relay stater(bendix)
  4. dari bendix keluar kabel warna kuning-merah menuju ke tombol stater.
  5. dari tombol stater kabel berwarna hijau yang menuju masa.
  6. pada saat tombol stater ditekan, ada arus yang masuk ke bendix stater, sehingga terjadi elektromagnetik didalam komponen tersebut dan mengakibatkan bendix stater bekerja,
  7. sehingga kabel warna merah dari stater mendapatkan arus dari battery,
  8. kemudian motor stater berputar.

Posisi komponen :

  • battery & fuse 10A,12A – didalam bagasi
  • relay stater (bendix) – didalam bagasi (disamping tutup battery)
  • motor stater – di atas blok mesin
About these ads

20 comments on “Rangkaian Sistem Stater Honda Karisma

  1. satriya :

    00Rate This

    PDRTJS_settings_106209_comm_5391 = {
    “id” : “106209″,
    “unique_id” : “wp-comment-5391″,
    “title” : “klau+turun+mesin+gi+mana+ya%3F…”,
    “item_id” : “_comm_5391″,
    “permalink” : “http%3A%2F%2Fahass.wordpress.com%2F2008%2F01%2F22%2Frangkaian-sistem-stater-honda-karisma%2F%23comment-5391″
    }
    klau turun mesin gi mana ya?

  2. sy punya gengset merek honda yg sy pungsikan utk penerangan waktu mati lampu,nah yg sy pertanyakan bisa gak dirangkai otomatis,bila mati listrik langsung gengsetnya hidup dan bila nyala listrik,gengsetnya mati,mohon bantuanya

  3. met malam boss…
    ceritanya gini..
    gua punya motor honda Astrea grand th 94.. kemarin dah ganti spull dan koil yang baru, tetapi masalahnya lampu depan motor gua kok sering PUTUS ya……baru dipasang pas digas…dah putus……..
    oya rangkaian motor gua ngak pake aki….jadi dari spull / magnet langsung kekabel lampu…..pas diganti spull dan koil baru kok lampu depan PUTUS TERUS……help me ya boss…..da apa dg kabel lampu gua…..pa masalah kiproknya atau yang lain….pas lampu putus, dan gua lihat bohlamnya….jadi hitam….kaya kelebihan power arus…thank ya boss…klu bisa dibalas keemail DRAKBLUE013@YAHOO.COM

  4. saya butuh diagram kelistrikan untuk supra lama (NF 100).
    kabel2nya dah gak karuan karena pernah ikutan mode pangkas kabel.
    saya mau perbaiki lagi tetapi tetap ringkas.
    trims

  5. aku mau minta tolong untk di beri gambar rangkaian tentang kunci rahasia untuk sepeda motor agar tidak dapat di curi

  6. Tolong minta Diagram Kelistrikan Motor Honda Astrea Grand Impressa dong. Thanks

    maaf, sementara ini blm ada soft copynya.

  7. TOLOONG dijelasin Rangkaian Sistem meteran bensin Honda Karisma plus gambar rangkaiannya. thanks a lot 4 ur attention

Komentar ditutup.