Honda – Juara Indoprix 2009 di Sentul


Pembalap Honda Rey Ratukore membuktikan dirinya menjadi yang terdepan di ajang balapan begengsi di Indoprix seri-2 tanggal 10 mei 2009 kemarin. Pada Race ke-1 pembalap dari team Panji Stebo Racing INK ‘Dellu Agung’ membuat kejutan dengan memimpin balapan di posisi terdepan.

Sedangkan Rey Pembalap yang sukses memborong podium pertama di seri I (15/03) Hanya puas berada di posisi kelima. Nah… pada Race kedua, kondisi berbalik 180 derajat ! Kayaknya emang sudah menjadi skenario-Nya. Masa.. Rey Ratukore podium tertinggi, sedangkan Dellu Agung bergantian di posisi kelima ! Namanya kan tukar posisi tuh?

Tommy Huang & Rey

Tomy Huang & Rey (foto by:girifumi)

Oh iya… Mentor Rey Ratukore yaitu Bima Octavianus juga turut berlomba, sama seperti anak didiknya mempergunakan Supra X125 dengan bodi Revo. Maksudnya apa sih Pak Tomy pake bodi Honda Revo? Apakah mengaburkan identitas? “Gak juga. Bodi Revo (100 cc,red) lebih slim dan aerodinamis. Sudah dicoba kok” ujar owner BRT ini. Mungkin, karena jarang turun lomba Bima Octavianus jadi gagal menyumbangkan poin di dua race.

Handy Hariko(AHM), Burstono L(Bintangmotor) & Komar(BRT) bersama Rey Ratukore 'Optimis jadi Juara'

Handy Hariko(AHM), Burstono L(Bintangmotor) & Komar(BRT) bersama Rey Ratukore

Kali ini Honda mendapatkan Support dari Pabrikan yang meracik motor Honda Indonesia yaitu PT. Astra Honda Motor, terbukti dengan kehadirannya di ajang balapan kemarin yaitu Manager Racing Division bapak Handy Hariko ikut hadir menyaksikan pembalap-pembalap Honda membuktikan bahwa Honda memang pantas berada di depan.

Tak hanya Rei yang membela honda, tapi ada 5 pembalap lain yang juga ikut menunggangi Honda dalam ajang balap itu, diantaranya :

  1. M.Nurgianto (Banten NHK FDR/ DKI Jakarta)
  2. Mariasan Kocek (Banten NHK FDR/ Banten)
  3. Wawan Hermawan (Puri IRC INK/Jawa Barat)
  4. Ivan Atmaja (Dunia Motor FDR INK Federal Oil/DKI Jakarta)
  5. Dellu Agung (Stebo Racing INK/DKI Jakarta)

Kelimanya mempergunakan sepedamotor Honda Supra X125, Sedangkan pembalap kelas seeded yang sempat setim dengan Rey Ratukore di Suzuki Denso Junior, M.Nurgianto terjun di kelas IP 110 dengan Honda Blade. Prediksi awal, pembalap yang bakal bersinar adalah M.Nurgianto dan Wawan Hermawan. Mengingat prestasi mereka sebelumnya. Honda juga bakal habis-habisan mensupport mereka. Tak dinyana keduanya gagal meneruskan lomba. Malah tiga pembalap lainnya yang tak diperhitungkan, menyumbangkan poin bagi timnya. Berikut ini Hasil akhir Kejurnas Indoprix seri 2 Sentul, Bogor-Jawa Barat :

KELAS IP 110CC
No Nama Pembalap Team Jenis Motor Poin
1 Denny Triyugo Petronas FDR Star Yamaha 31
2 Hadi wijaya ELF IRC NHK Manual Tech Kawasaki 31
3 Wahyu Widodo Suzuki IRC U Mild AHRS Suzuki 30
4 FL Roy TDR Indopart FDR Yonk Jaya Yamaha 29
5 Hokky Krisdianto Petronas FDR Star Yamaha 28
6 Dedi Permadi Kephot Federal Indopart KBC Yamaha 25
KELAS IP 110CC
No Nama Pembalap Team Jenis Motor Poin
1 Rey Ratukore BRT Indopart KBC Federal Oil Honda 36
2 Dellu Agung Stebo Racng INK Honda 36
3 Hokky Krisdianto Petronas FDR Star Yamaha 26
4 H Yudistira HRVRT BGM HBM IRC Yamaha 24
5 Hadi wijaya ELF IRC NHK Manual Tech Kawasaki 20
6 Wahyu Widodo Suzuki IRC U Mild AHRS Suzuki 20

(beberapa sumber: girifumi/prado2.com)

About these ads

9 comments on “Honda – Juara Indoprix 2009 di Sentul

  1. maju trusss bwt hooonda, jgngan slah’y messin honnda jg gx kalah m mesin2 lain, , mslah’y Q jg pmblap dri tim hoonda nih

  2. Waduhh.. Banyak nyari informasi lagi deh mas AHASS. AHM kagak “sebaik” itu pada ajang balap “campur2″ Indonesia. itu fakta suka gak suka. AHM bantu tim balap karena seri sebelumnya menang. kalo kalah mana maw AHM bayarin????? Omong kosong… Bantuin karena “kebakaran jenggot” doang.

    Saya kira kalo tahun ini tim honda “jatuh” lagi. tahun depan gak akan disupport dah.. Bukannnya itu yang terjadi tahun ini?

    La waktu rey masih di Honda iskandar bali aja menang disentul kagak dibantuin… manaa????

  3. Disupport AHM yah? Kok baca blognya om Giri malah sebaliknya? Apa cm support mental n do’a aja? Gak cukup kalee. Yah giliran menang namanya dicatut (paling ntar dpake bahan iklan) tapi giliran ngedanain OGAH. Cape dech..

  4. @ahass
    akhirnya diembat juga,bercanda om,he3x..
    gpp asal disebutin sumbernya.lah fotonya dapet dari mana emang?
    emailku satupun gak dibales,sombong amat nih…
    he3x…

Komentar ditutup.