Download Catalog Mesin Honda gratis disini!


Hai…. Honda bikers… telah di sediakan secara free halaman khusus download file-file E-book berupa file *.pdf di blog ini, mau?

Disitu saya sediakan halaman khusus bagi yang suka download gratisan, Anda bisa mendapatkan beberapa hal diantaranya daftar Harga Eceran Tertinggi (HET) Honda Genuine Parts dan juga E-book Catalog bagian Mesin Sepeda Motor Honda yang berupa file *.pdf

Ketentuan dan cara men-download :

  1. Mengisi comment pada blog ini secara sukarela
  2. Mempergunakan file yang di download dengan baik dan benar,
  3. Download gratis tidak dipungut biaya apapun
  4. Tidak di izinkan, alias hukumnya haram jika memperdagangkan e-book ini kepada orang lain, karena file ini secara gratis diberikan untuk umum
  5. Lakukan download dengan cara klik kanan lalu “save target as” lalu simpan file sesuai selera anda

Thanks…

1.236 comments on “Download Catalog Mesin Honda gratis disini!

  1. aku tinggal di pemalang jateng, punya astrea prima, dibongkar di 2 bengkel berbeda tapi masih saja belum beres juga

  2. download katalog spare part an engine motor honda cb yang keluaran pertama dan terakhir….

  3. Om ….. motor yang punyaku belum ada ya (Revo CW 110) ? Tolong kalau ada segera diposting, makasih banget !

  4. Sebagai Honda Lovers sangat menyambut baik untuk catalognya. Ada info ada yang bisa modif supra jadi CT110 seperti postie bike di Australia?

  5. Mau banget katalognya kebetulan Megapro gwa thn 2002 tiba – tiba stater kakinya Tidak ada komprensinya..ampe skarang belum tau penyebabnya

  6. lam knal bro..
    tengs uey.. udah sejam 1/2 nyari2 skema klistrikan akhirnya ketemu juga, mudah2an ini dia yang kucari

  7. Pusing kalau mesin sudah didiamin para pengamen, gak enak iramanya….. pengen ganti parts gak punya pedoman….. hix…hix…

  8. bos minta katalognya donk..
    bwat karisma ama cb 125 ya!!
    klo bisa yang lengkap ama harga spare part nya hehehe

  9. WADUH KITA KETINGGALAN INFO NIH, TERNYATA ADA JUGA NIH INFO TENTANG PERKEMBANGANNYA SECARA GRATIES, IKUTAN AH….

  10. siang komandan…

    Bolehkah saya minta buku panduan buat honda revo 110?? soalnya bukau saya ilang,,,,, he….

    terimaksih banyak atas bantuannya…

  11. motor gua honda beat nov.2008,
    - knapa kalo jalan kecepatan di bawah 40 kph motor jalannya seperti
    ajrut2an seperti rantai kendor (seperti kalo motor pake rantai),
    - trus 2kali kejadian motor seperti ngempos, tenaga hilang secara
    tiba-tiba padahal lagi akselerasi tpi cman sekitar 1 detik trus tenaga
    ada lagi.
    Kenapa ya…..please help me..??????

  12. buat yang tau info dimana n bagaimana cara dapetin catalog suku cadang motor “Honda CB 125″ Classic Version, kabar2′n gwe dong d “bhayounk69@yahoo.com”

    di tunggu bantuannya….
    thanks a lot

  13. honda menurut gw mantab tp sekarang tp skrg ini kwalitasnya udah berkurang krn productnya udah dari cina..bkn dri jepang lg..menurut saya perlu ada perbaikan dari segi layanan komsumen apabila ada komplain..jaminan 100%ganti sparepart baru.thanks

  14. bisa minta catalog Supra X 100cc,,thanks, ada pertanyaan dikit neh utk setel klep atas & bawah patokannya spt apa y,, krn di flywheel comp ada tanda t, s, dsb fungsi garis2 tersebut apa ?
    Thanks

  15. Terimakasih atas bantuan catalog untuk motor honda mega pro saya. Cuma saya mau tanya nih catalog spare part tersebut kok gak ada daftar harganya ya. Terima kasih atas bantuannya

  16. bang ahass, g buka jual sparepart juga. g mau pesan barang2 honda bisa ga?
    dan ada yg bisa saya hubungin lgsg?
    trs catalog supra x dll ga bisa di download jd tolong di update kembali donk. thk

  17. Thank berat atas infonya.
    Kalau boleh tahu dan mau kasih tahu, tolong bisa diberikan informasi, spare part yang jenis dan bentuknya sama untuk type honda, contoh kampas rem vario bisa buat untuk motor honda ini dan itu…..

    Kami baru buka toko spare part , sangat kesulitan untuk cari barang2 yang equivalen antara satu type dengan type yang yang lain yang mempunyai kesamaan pemakaian

    Demikian dan terima kasih sebelumnya

    Regards

  18. Thank bneget atas Info nya sangat brguna bagi saya, yang masih awan dalam otomotif

  19. halo mas,,

    knp megapro saya wkt dibuat tarikan koq rasax nyendat2 yach?

    pdhl saya duh gnti seker lho mas,,

    mhon bntuanx,,,

  20. daftar harga sparepartnya sudah ada, tapi istilahnya gak ngerti… wakakakaka…..

  21. situs ini sangat membantu saya dalam mencari informasi mengenai sepeda motor honda

  22. mas mau nanya, pernah gak ngulas rasio bentuk dan jumlah gigi2nya untuk merk honda seri c,motor tua kyk cb dan sejenisnya

  23. selamat buat team honda yg ikut ajang blp mtr ROAD RACE saya yakin honda psti lbh bs mengail juara diblpn mtr, walau sy diriau tp sy srng kejkt hanya untuk melht blpn yg ada team honda bkn road race aja motogp,wsb,motorcros, sy mengidolakan team pabrikan HONDA sukses, dan sy juga seorg mekanik yg sk mempeljr msin honda buat bali ya walau br bljr ngoprek.

  24. selamat buat team honda yg ikut ajang blp mtr ROAD RACE saya yakin honda psti lbh bs mengail juara diblpn mtr, walau sy diriau tp sy srng kejkt hanya untuk melht blpn yg ada team honda bkn road race aja motogp,wsb,motorcros, sy mengidolakan team pabrikan HONDA sukses

  25. saya ingin mendalami mesin honda dengan benar dan untuk kepentingan pembelajaran yang terarah dan tepat

  26. mas ahass mo nanya nih kalo kipas radiator vario brisik sekali kaya bergesekan ma sesuatu gitu..apa sebabnya ya?

  27. Dh, mas Bro..
    Aku baru buka bengkel motor dan kesulitan akan spare part yang harganya murah. Aku mohon bantuan dimana kiranya tuk memperoleh spare part (Distributor)…?
    Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.

  28. Thanks buat Honda….keterbukaan membuktikan Honda tiada tertandingi.
    Kapan produk 125 CC -nya keluar lagi….dengan model dan feature barunya ?

  29. wah.thanks bgt sma honda yg udah nyediain file e-book secara gratis.mudah-mudahan berguna buat smua.BRAVOO UNTUK HONDA……..!!!!!!!!

  30. gw nyari spesikasi CDI karisma bro….
    mlai tegangannya?ampe detailnya gmn??
    bwt tugas akhir???
    mohon bantuannya??

  31. beruntung bngt da bisa gabung di sini….
    gw jadi tw part2 motor kesayangan gw…
    thx y

  32. baru terima kiriman supra 125 PGM-Fi neh biar tahu lebih banyak soal motor Honda mau download, tengkiu Om Ahass

  33. mas ahas aku minta tulung bgt.klo kalter tengah cb 100 pecah padahal disitukan adano mesin.gimana mangatasina

  34. Makasih bgt ini yg diperlukan , biar tdk di bohongi sama mekanik2 yg tdk pny tanggung jwb.

  35. dah lama saya cariin eh rupanya ketemu disini, thanks banget katalognya,, sukses selalu buat semuanya..

  36. .mas saya perlu spesifikasi sepeda motor astre grand dong.
    .lw ngga astrea prima +spesifikasi mesin ma standar”.y.
    .mksih sblum.y.

  37. mas ahas GL pro 97 saya kok kalo blum panas suaranya kasar banget.. klok…klok..klok…

    kira2 kalo mau mbenerin biayanya brapa ya????

  38. btw harga Karburator: VK22 x 1 vario berapaan ya?

    coz motor vario gw ga bisa langsam…..kata mekanik ada komponen yg hilang d karbu n auto choked by starter…..

    mohon pencerahan`y……
    asap

  39. klo gini gw bisa tw cara membongkar supra x yg benar
    siip….deh………
    terima kasih Honda

  40. klo gini gw bisa tw cara membongkar motor yg benar
    siip….deh………
    terima kasih Honda

  41. mauuuuuu…………… kebetulan lage nyari yang kayak gt… buat tugas elemen mesin akuuu… makasi ya

  42. Tolong donk wiring diagram Honda Vario, gw harus download dimana? soalnya yg di website nya kosong

    Terimakasih

    Salam

  43. Boleh minta di upload spesifikasi mesin, transmisi, dan dimensi kopling honda astrea grand impressa tahun 93 ? …

  44. mo coba-2 bongkar mesin supra, cuman kurang yakin, jadi agar aman cari katalognya dulu biar bisa ngurut saat balikin kembali ke asal

  45. wah catalognya sangat bermanfaat nih, jadi kita bisa tahu HET hgp honda…dan ga ke”tembak” lagi sama tukang bengkel masalah harganya

  46. Bagi2 donk katalognya?? kan lumayan bwt referensi sebelum ngemodif motor gue neh…

    Matur tengkiu.

  47. Tip sangat membantu, bagaimana caranya ?
    untuk mendownload mendapatkan beberapa hal diantaranya daftar Harga Eceran Tertinggi (HET) Honda Genuine Parts dan juga E-book Catalog bagian Mesin Sepeda Motor Honda yang berupa file *.pdf

  48. hay,
    gw cha,
    gw mke mtor astrea grand ’93,
    gw mo nanya, kenapa yaa motor gw biz bongkar head n block silindernya malah berasap,warna asap nya niru n putih pekat,trus ga bertenaga n bensin nya boros, 1 tanki cuma buat 100km,
    mohon pencerahannya

  49. mo, tanya nih bang!!!!! Saya punya motor supra X 2003, larinya dah ga ada?(belum pernah turun mesin sih), kalo jalan ban depan dan belakang sering goyang ? padahal saya sudah ganti ban baru, press velg dan armnya, dimana ya masalahnya????? apa yang harus saya perhatikan dan mesti saya ganti? trus bagi daftar harga onderdilnya dong bossss. thank’s

  50. waaahhh…… keren banget nih, tp ada motor gw ga ya….??? soal nya jadul banget motor gw ini……..

  51. mkshnya info nya….. saya lagi butuh buku manual honda grand civi 91. ada kah yg bsa membantu?

  52. halaman ini sangat bermanfaat untuk menggali berbagai info tentang honda, motor sahabat sehari-hari

  53. GL MAX 2000, kalo di pasang as kruk tiger apa efeknya. beda as kruk tiger biasa dengan yang CW itu apa kok KATANYA beda banget, kenapa dibikin begitu.

  54. thank 4 honda… i want bore-up my kirana 125cc to 250cc ..doa’in yah.. it’s fisrt practicle..

  55. Saya pengguna setia motor honda, pernah punya GL,Grand dan sekarang pake supra X 125 2006. Saya tertarik banget dengan model new supra X yang sekarang. Pengin ganti tapi masih terlanjur sayang sama motor yang sekarang. Kalo bisa sih cuma pengin ganti bodinya saja. Dari batok lampu depan, sayap sama knalpot. Kira-kira bisa cocok gak ya, kl new supra x 125 diaplikasikan ke supra x 125 lama? Trus bisa dapet batok dll-nya dimana? Harganya berapa?

  56. boss… ada skema/diagram kelistrikan/pengkabelan megapro 2005 gak ?
    butuh banget nih… mo ngurut kabel, karena kekna ada yang korslet…

    gw perhatiin kok banyak yang nanyain diagram kelistrikan ya…
    apa motor honda memang kelistrikanya bermasalah…???

  57. saya paling suka bongkar-bongkar mesin, kalo nyerah ya aku bawa ke bengkel walaupun kondisinya “protolan” semua, semoga catalog ini dibarengi dengan skema pemasangan atau urutan cara pasang, tip dan trik juga, bravo HONDA

  58. Saya pencinta motor honda Kharisma model pertama, saya mohon dibantu cara atau petunjuk perawatan dan perbaikan serta tune up untuk motor kharisma. Juga katalognya. terima kasih atas bantuannya

  59. mas kl gigi primer gl max di ganti punya gl pro,gigi sekundernya prl ganti jg ga..thanks

  60. -shop manualnya dong , parts books , dan harga parts……………syukur jika dikirim ke email saya .
    - saya siap kok…produck honda selalu…RFU.
    -AHASS jangan punya pikiran untuk di saingi lho………

  61. -saya baru buka bengkel di balikpapan.
    -saya rencana khusus supports produk honda,mengingat
    populasi honda sangat banyak di balikpapan.
    -mohon bantu shop manual ( buku panduan untuk service)
    dan parts booknya …….syukur jika sekalian price list partsnya.
    -kalau ada waktu ,kirim dong ke email saya…..yach untuk mempercepat aja , sebab banyak kesibukan.
    - thanks sebelumnya yaa team AHAS untuk support saya.

  62. [ask] : masih ada stok noken as gl 100 yang original ga??kalau ada yang honda genuine parts, kalo engga yang ahm juga gpp..mohon info harganya juga..thanks

  63. mau ty….harga bak kiri cdi untuk GL max dan magnet….brapa yah…
    mohon infonya dunk….trims berat

  64. Bagaimanapun Honda Lebih Unggul. Ditahun 79 saya pertama kali dibelikan ayah saya Honda GL 100 cc. Waktu itu digantungan kunci ada tertulis moto: Bagaimanapun Honda Lebih Unggul. Waktu itu saya merasa bangga make Honda karena selain motornya paling keren (waktu itu), ya karena mottonya Honda itu. Kenapa sekarang gak dipake lagi ya mottonya ?

  65. saya suka otak-atik motor walaupun saya bukan motir asli, tapi thanks atas katalognya udah boleh donwload, 1 x lag thanks

  66. thx u buat manual booknya jd bisa lihat jeroan mesin dan jd tahu cara kerja mesin, sekali lg thu buat ahas

  67. saya sangat apresiate pada honda karena sangat membantu dalam mengatasi masalah suku cadang dengan menyediakan e-book catalog mesin honda.

  68. aku punya honda karisma, jd saya benar2 membutuhkan blog ini, apalagi mesin motor saya udah agak gak enakan, krn pernah kerendem banjir

  69. saya ingin memiliki gambar manual bagian2 motor khususnya untuk kharisma 125. Terima kasih sebelumnya saya sangat berharap.

  70. Pak minta manual book dan service manual sistem kelistrikan supra 125 PGM FI da gak?Please Pak…ksh donk!!!

  71. Terima kasih pada AHASS atas penjelasannya, saya ada didaerah Cibarusah – Cikarang mau nanya tempat kursus bongkar mesin motor 4 langkah ? mohon dibantu alamatnya
    Thanks dan Salam Hebat !

  72. saya senang krn bisa mengenal lebih dalam lagi dari blok2 mesin motor saya, jd saya bisa beli langsung dan belajar ganti sendiri

  73. kang ahass jual part honda sonic gak…..terutama rantai dan gearsprocket depan dan belakang…..kalau ada berapa yach.thanks

  74. hallo ahas bintang motor. saya cinta sama honda beat.. dan rencana akan membuat club beat di pekanbaru.. saya minta tolong apakah ada parts manual untuk honda Beat..

    Trim’s
    Salam
    Bikers

  75. kira kira ada yang mau ngasih aku buku petunjuk tentang motor secara berkala, trus dikirim ke alamat rumah ga yaa….. hi2…… maap keterlalauan ya…..

  76. saya mau tanya??? nich…..gimana cara nyambungin CDI spd honda grand buat modif C70 ada yang punya skema gambarnya gak???

    tank sebelumnya

  77. motor revo g kluaran thn 2007 knp sering slip yah klo mo di oper dari gigi2 ke 1….padahal udah diservis 5 kali di ahass tp hasilnya sama aja….pa kampas kopling motor g udah abis…soalnya larinya juga berat banget

  78. bro aku mo minta katalog mesin honda type c50,c70,c90 dan honda win ada tidak..
    sebelumnya makasih banyak ya….

  79. bang aku punya mslh ni ma mtr honda c70, ud gnti seher grand standart langkah tetep. cc skrg cm 81cc kan?
    tnaganya kok beda jauh ma honda 800. buat boncengan berat banget..

  80. ko lama banget ya? padahal kan lagi butuh banget lho…
    kalo bisa dikirimin ja yang minta gimana? jadi ada blog sendiri tempat permintaan catalog mesin itu sendiri jadi kita tinggal tunggu nanti gimana? pelanggan mungkin bakalan lebih tertarik dengan adanya hal ini okey.
    yah itu sih cuma usul ajah kao dipake ya sukur… kalo ga dipake juga ga apa-apa ko….

  81. Hi, saya new comer nih, lagi belajar utak atik mesin motor saya biar fit terus sesuai dengan merk motor saya SUPRA FIT,
    Thanks yah website ini sangat membantu saya utk menyalurkan waktu dan hobby saya

  82. Wah, Beneran nih bisa download gratisan?? Mau dong biar gw bisa utak atik dan benerin motor Supra X 125 TR (di STNK sih tulisannya kaya gitu). Kalo gw bisa benerin sendiri khan lebih irit dan lebih pinter gw.. Thanks bgt..

  83. ane punya motor honda supra fit 2006, tapi sampai sekarang tuh motor belum ane bongkar karena takut kaga bisa masang lagi, thanks ya

  84. Honda lawas cb 125 th 1976, bisa beringas klo pengapiannya diganti dengan CDI, tapi yang paling cocok pakai apa punya ?

  85. saya mau tanya ni…! motor saya honda supra fit lama. tapi mesinnya udah ga enak dipakai. saya mau setting ulang atau d standarin lagi, nah kendala saya bengkel mana yang bagus dan di percaya yah. sebab selama ni saya selalu tertipu oleh bengkel2 yang nakal. oh ya satu lagi kira2 berapa yah biayanya. dari settingan klep, seher, stang seher,

  86. kalau batok supra x 125 yang lama diganti supra x 125 yang baru apakah spedometernya cocok.
    batok supra x 125 saya yang lama pada lepas semua kaitannya. tipis sekali bahan nya.

  87. Ohm…saya mwu nanya..! klo masang ring diesel (pengawet bbm) bwt motor ninja RR 2tak lewat putaran mesin ada efek jelek nya ggk ke mesin…?

    Thx..iah bang ! di tunggu jawaban nya

  88. saya punya cb100 thn 76.pengen bore up pake piston gl pro neo tech.apaka bisa tetap memperatahan silinder kop asli bawaan cb?
    mohon bantuannya…!!!!!

  89. motor supra saya tahun 2002 kenapa yah mesinnya mengeluarkan bunyi yang tidak enak d dengar, kaya kletrek2kan???? padahal oleh saya sudah dubawa ke bengkel?? katanya rante ketengnya, tapi waktu d cek ga da masalah, lalu katanya klepnya, setelah d cek ga da masalah juga tuh!!! jadi kenapa yah??? mohon bantuannya!!!!

  90. waah aku butuh pencerahan ni soal motor kolok q,,,maklum bukan dijamannya….teng kyu yakkk dah mo brousing buat pecinta motor tu khususnya hunda jepun

  91. Saya pemilik Black Astrea tahun 1994, Saya berniat memodifikasinya, karena memang masih sangat perawan. Dan sayang sekali kalau dijual, penuh kenangan… Thak you…

  92. terima kasih Honda dengan membuka part katalog dan bisa di download secara free membantu tugas mekanik seperti saya untuk bisa memperdalam pengetahuan. trims banget Honda. Jaya selalu

  93. Saya sdh 10 th jadi honda minded, satu hal yh sy sayangkan kenapa harga motor honda lebih mahal dari kompetitor padahal teknologinya juga sdh kalah..?
    tp thx katalognya….

  94. salam kenal semuanya.
    mas minta gambar teknik blok kopling supra x dong.
    motor saya supra x tahun 2002, punya masalah setiap lepas gas engine brake telat akibatnya motor suka tersendat -sendat terutama pada rpm rendah, terasa sekali kalo kondisi macet menggunakan gigi 2.

  95. terimakasih om bermanfaat neh buat yg masih awam tentang mesin, hehehe
    terimakasih om infonya saya doaain semoga sukses selalu,n pnjang umur n selalu berkarya untuk bangsa indonesia, semoga bangsa ini ga kehilangan orang2 bae

    hehehe :) sukses selalu

  96. klo bisa spare part untuk honda astrea legenda 1 2002 ada gak??? klo ada tolong di publish yag, masa cuma spare part motor2 baru doank yg di publish..

    TQ

  97. bwat mas @puguh
    gn mas ga usah ganti macem2 ganti aja CDI dual band ma camshaft merek BRT dijamin sip deh. tp ya doku ngalir bagai air hujan yang tak kunjung reda. hehe

  98. saya pengen minta gambaran rangkaian mesin motor dan urutan pemasangannya
    apa yang terjadi bila seher honda goyang ?
    bagaimana urutan memperbaiki piston yang di oversize mohon bantuannya dengan penjelasan gambar

  99. HLLOOOO para bikers mania,,,,

    bantuan dkit dunks,”cri mesin tiger loakan dmn yupz??n hrganya mpe brp??

    thanks for all to bikers mania..

  100. kenapa rantai honda kharisma x cepat rusak dah ganti 3 kali lho sejak thn 2005?tapi gir depan ma belakang g ganti?dan rantainya klo dah jelek suka berisik

  101. Tanya :
    saya baru pakai HSX 125 mulai bulan 6 tahun 2008, awal2 nya sih kondisi mesin halus,namun masuk ke bulan 4/oktober 2008, bunyi mesin agak2 kasar dan terdengar kurang enak apabila jalan jauh, waktu itu udah di tanyakan pada mekanik bengkel ahass dekat rumah yang kebetulan motor ku masih dalam perawatan gratis kenapa bunyi mesin terdengar kasar. saya disarankan untuk mengganti oli motor setiap sebulan sekali, namun apakah memang seperti itu kondisi mesin HSX 125, mohon dijawab

    Thanks

  102. sy baru pake honda 10 bln.. dan ini motor pertama saya… saya seneng ja ma honda supra x 125… tp mau modif gy bingung!!!! hehe… ma cicilannya… rencana mw ganti cdi racing, ganti ban belakang ukuran 90/90 17 tubules…. duitnya lum ada.. mw nanya untuk sekelas honda 125 top speednya saya tes kok 110 ya?? mang sgitu? keluhan, kaca speedometer getar turs bunyi, mengganggu perjalanan suaranya… ganti ban cuman belakang doank ntar da trouble ga di mesinnya atau bagian motor yg lain

  103. halooo bro Q mau tanya nich….
    pa bisa honda cb, gl 100 di kasih electrik starter punyanya tiger or megapro……
    d tunggu yups keterangannya

  104. mau bgt donk catalog honda nya,, aq mau blajar ngrawat motor kharisma q.. ca2t bgt bks jatuh.. pliss ahass

  105. mau bgt donk catalog honda nya,, aq mau blajar ngrawat motor kharisma q.. ca2t bgt bks jatuh.. pliss ahass

  106. Waduh..mau beli motor Honda Tiger binun sana sini uy…!!!
    Top Speed Tiger Revo berapa?? yang udeh nyobain..??

  107. och, kacian dech, bete kalo punya motor dah gak di support ama ATPM secara All-in, mau cari Catalog aja musti diluar website resminye

  108. setelah bc kmentar na Mas/Bung/Om/Pak/Cing/ Kak/Dik cikaniaadam q jd bingung neh… tlg kasih tau q dunk bener pa ga komntarNya, wat Mas AHASS tlg jwb knp sampe ada komntar sprti tu. Q tunggu pnjelasannya ya.. Thx

  109. hai honda bikers, gmn kbr na , , , ?
    oya, aq pengen masang kopling manual pada motor ku, motor supra fit tahun 2004, tapi aq gak taw cara nya, gimana caranya?

  110. Wah Boleh juga tuh buat referensi harga…kebetulan gw mao turun mesin nich…banyak yang mau di ganti..gw udeh kesel dgn keadaan motor gw sekarang…rewel.
    Cape dech jadi nya….maklum umurnya…

  111. aku lagi punya malasah dengan tugas kuliah! n aku minta tolong bagaimana cara menghitung momen torsi dan daya maksimumnya pada sepeda motor honda 100 cc!

  112. Saya pake GL PRO Neotech th 96 sampai sekarang tangan pertama keluar showroom saya pake dan sampai sekarang belum pindah tangan belum pernah turun mesin dan masih utuh cuma sekarang agak ngebrebet, kebengkel katanya harus ganti karbu, padahal keliatan karbunya masih mulus udah bosen ganti repair kit, sekarang saya lagi cari karbu ori belum dapet nah kalau ada dimana dan kira2 berapa ya..! harganya tabung minyak rem depan juga susah cari orinya yang terakhir kalau gas di tarik ngedadak larinya motor agak nahan…..terus tiba-tiba larinya langsung kenceng…., kalau gitu apanya yang kurang beres thanks atas advisnya kataloge gl pro neotech ’96 dan Vario “07 (beli 2nd)

  113. Mas Saya mau tanya,kalau misalnya Saya mau ganti Crank chase Mesin di sebelah kiri, apa bener prosesnya rumit, harus potong mesin segala trus ganti nomor mesin, bisa sekitar 6 bulanan prosesnya, soalnya crankcase mesin di sebelah kiri saya ada yg pecah di dalamnya, kalo ditanya kenapa, panjang banget ceritanya, tapi yg pasti saya butuh banget informasi ini, karena saya udah 2x ganti crank case cover di sebelah kiri & selalu timbul retak di bawah baut atas cover, jadi oli saya selalu ngerembes, sebelumnya Terima Kasih Mas Atas Informasinya, Salam

  114. hohohoho….koq dsave target as yg kdonlod cmn webpagena ya? file pdfnya gak ada….pa ak salah ya? heheheheh

  115. terus terang cari buku katalognya susah neh, jadi trims bgt klo sampe dikasih free… tq HONDA… SUKSES DECH.. :)

  116. mas bintang
    kalo rumah kopling tiger sma dengan motor apayaa?
    soalnya mahal banget.
    masalahnya kalo di kick stater ngelos aja,
    kalo electrick stater mesin bisa idup tapi gneden jalan nya?

  117. wah…ternyata tidak ada manual book untuk motor Honda Grand Astrea 1992 ya? uda hunting di google ga nemu juga ni. ada saran perawatan?

    thx
    GBU
    RGDZ

  118. Rencana mo beli SupraX125,tapi mo jual supra fit ku dulu..
    beli yang karbu ato yang injeksi ya? takutnya kalo pake’ yang injeksi jadi ribet kalo rusak system komputerisasinya..hiks..

  119. halo bos , wah gw seneng bener nih.. salam kenal ya.
    gw punya motor honda gl 100 th 91, jadi pengen utak atik mesin nya, boleh domk ya gw download mengenai mesin2 honda..thanks ya.

  120. saya puny honda NSR 150R th 1997, boleh minta manual book nya dan catalog nya ? saya sangat perlu sekali karena jarangnya bengkel Ahass Honda yang bisa tangani, jadi saya harus bisa merawat dan memperbaikinya sendiri.
    Terima kasih sebelumnya.

    Ryan

  121. wah ada ngga yak katalog untuk motor honda legenda. kebetulan saya punya motor itu n saya pengen banget bisa ngotak-ngatik biar pintar. juga kalau boleh minta manual booknya honda legenda . trims untuk admins

  122. Tolong nih mesin motor saya getaranya keras, dan sering miss pada saat oper gigi, dan ada suara gemerisik di dalam cylinder

  123. gue mau tanyak buat sesepuh semua
    motor gue honda gran 1996
    bawaannya mogok terus
    dah tak ganti busi,CDI, dah bersihin karburator
    tapi tetep aja mogok terus
    mohon pencerahannya … trims

  124. Dear sirs,

    please show detail drawing assembly of honda gl
    thank you
    regard

    hardi
    pondok gede, jatirahayu. Bekasi.
    sept 11, 2008

  125. mari kita berbagi ilmu so pasti akan kita ni;mati hadiahnya pada hari yang kekal seetelah kita meninggalkan dunia ini
    siapa takut berlomba-lombalah

  126. Bung AHASS ada manual service untuk honda grand th 1991? serta panduan servis apa saja yang perlu diperiksa pada waktu servis rutin, tunup tiap berapa x servis rutin? dll yang perlu diketahui

    terimakasih

  127. cinta abis pokoke ama Honda Karisma X125D-ku, bodinya tuh gagah untuk penunggangnya. mampir ke blogku jg…. Aq perlu katalog parts Karismanya…..makasi

  128. oke banget deh, kalo bisa sekalian manual book motor2 yg lama keluaran tahun70an kebawah, trus ama matic nye juga ya,,,tanks honda

  129. kalo yg ada info manual HONDA CB 125 TWIN th 1969 , hubungi aku ya , atau ada kenalan mekanik yg OK di bandung ,
    bisa hubungi aku via e-mail :bay@ilthabi.co.id
    atau telp sms juga OK 0817 007 9494

  130. HEBAT_HEBAT,KLO GNI AQ BSA OTAK_ATIK TANPA TAKUT SALAH ‘KN UDAH ADA CONTOHNY. . . .HIKHIKHIK…
    TENGYUU AHASS, KLO BSA JG D’KASIH TRIK CARA BIKIN MOTOR HONDA BISA TAMBAH KENCENG ALIAS CRA KOREK MESIN, COZ KYKNYA MESIN HONDA LAMA BNGED NAIK RPM NYA…

    THANKS AHASS MAJU TERUZ BRO…
    :)

  131. oke juga, moga lebih proaktif dengan menyediakan tip dan trik yang lebih beragam, seperti modif atau apalah, terus pengkabelan/kelistrikan motor, gitu aja dulu, thanx bro

  132. thanx, ternyata ada juga yang CARE dengan nyediain blog yang sangat bermanfaat, request dong tentang bagan kelistrikan motor, pengkabelan dan yang berhubungan dengan part kelistrikan makasih bro, pertahankan dan majukan……bravo BRT

  133. Misi, ada yg tau spare part murah ngga didaerah bekasi,…
    Bokin gue pake motor nabrak truk, … ehh pada hancur depan motor gue,.. Spakbor depan, casing lampu depan, sayap kanan kiri udah pasti. Motor gue Supra X 125 Thn 2005. Tolong dong siapa ajah yg udah pernah beli barang second tapi bagus didaerah bekasi. Kasih tahu ya

  134. trims bintang motor kami terbantu dalam perawatan motor,kalau bisa artikel tentang motor dibuat cd demo trims….

  135. Bintang Motor Memang membantu dalam memajukan pengetahuan tentang motor, sehingga kita dapat membeli dan mengetahui sparepart dan partnumber yang mau kita beli.

    Thanks ya Bintang Motor

  136. waduh kebetulan nih saya beli honda revo 100cc ternyata mesin nya dah di ganti ma yang jual saya kurang ngerti mesin boleh minta download catalog mesin revo 100cc ga mas mkasih di tunggu download-tan nya

  137. Assalamualaykum,

    saya baru berkunjung di blog ini, trus tertarik karena bisa download free ttg mesin motor merk Honda.

    Jazakaullah khair

  138. bro… halaman donlotnya ditambah dunks…

    saya lagi perlu diagram kelistrikan honda tiger doong…

    atau bisa juga cara penanggulangan masalah kelistrikan pada honda tiger.

    thx be4

  139. Minta gambar kelistrikan Astrea Prima dong!!!! butuh banget nih motor kesayangan gw kelistrikannya ngaco………………….thanks…

  140. Mesin khasisma aye th. 2004 bunyi klotok ketika baru hidup/langsam atau apabila gasnye dicentok. Ada apa ye… bantuin donk!

  141. wah bagan mesin ini emang berguna banget
    kalo bisa tips2 perbaikan mesin ringan diperbanyak ya
    thanks…………

  142. saya pengen ganti ban motor honda tiger 2000 saya dengan ban yang ukurannya besar dari standarnya, apakah bisa ban depan dan belakangnya diganti dengan yang tidak standar…? saya belum paham tentang modiv
    thanks

  143. mau tanya dong… kok oli mesin saya rembes, masih tipis sih dan baut oli yang dibawah itu basah terus… kira2 kenapa ya?

  144. Boleh download dong, part manual Supra X 125-ny. Soalnya, aq mw ganti part dalam jumlah lumayan. maklum habis terjatuh. He..he..

  145. Saya punya Astrea Grand th 1995, sampai sekarang masih mulus, sudah pindah ke anak laki saya yang th depan masuk SMA. Gak pernah rewel itu motor. Belum pernah turun mesin, paling ganti busi.
    Situs ini bagus banget !

  146. allooww all…
    baru tau da forum ini nih…
    minta tolong katalog buat Honda Sonic RS ada ga ya ?
    sekalian mo tanya, kalo berkenan…
    Sonic aku kalo di putaran tinggi, larinya tersendat gitu,kenapa ya? ada pengaruhnya ma filter udara yg belum pernah diganti ga ya?soalnya mendadak jadi kaya gini, padahal sebelumnya tu sonic mantap banget.

  147. dah ada blm katalog cs-1 ma beat ????

    minta donk !!!!!!!

    oh ya……..
    denger2 cs-1 tinggi arm antara kanan kiri g seimbang ya ???
    bener g tuh ???????

  148. pengen ngedownload mesin honda ama diagnosa kerusakan kas\lau ada, biar bisa ngebenerin sendiri kalau jauh dari bengkel……….. daripada doro……..ng

  149. Gw baru gabung di forum ini.
    Gw pengin ganti shock New Supra X125 dari yang standard ke Monoshock. Bisa nggak yaa? Ada yang punya saran mengenai jenis part yang dibutuhkan & harganya nggak ya..?
    OK.. thx u.

  150. thanks sebelumnya karena telah mnyediakan saranan untuk mencari informatio about sistem pada bahan bakar motor,, kalo bisa lebih lengkap lagi…
    kirimi info yang terbaru ya tentang teknologi sekarang di andreacyber@gmail.com
    ok.
    thanks

  151. Oke lah kalau beli spare parts yang asli, walau mahal itu cuma awal belinya. tapi awetnya bisa sampe tahunan. Beda dengan spare part imitasi, awalnya murah tapi cuma sampe hitungan bulan.

  152. Terima kasih, ada yg lain gak ilmunya, boss minta wiring diagram untuk supra 125 pgm fi boleh nggak bos?
    best regards

  153. Assalamualaikum…
    terimakasih atas gratisan ebooknya y???? kalo ada ilmu lagi ditambahin ajah…

  154. aq butuh skema pengapian dan kelistrikan pada supra x125…………. thank u kalo ada

  155. Gue ada…. listrik bebek C70 khan ..? tapi nggak begitu jelas.
    email aja dech …. ..!

  156. Good job bro.. pertahankan dan tingkatkan kualitas situs ini, setidak-tidaknya sebagai apresiasi buat “loyal customer Honda”.. BTW, saya butuh wiring diagram buat GL 100 82, ada yang bisa bantu? … Tks

  157. gw cma pengen nanya neh, gw punya motor honda grand thn 1992, teruz tuh rangka motor dah ada yang kemakan karat, kira-kira dimana y gw bisa benerin tuh rangka n berapa biayanya, thank’s bro

  158. mau donk katalaognya…!!!, salam kenal semua saya baru bergabung n baru mau blajar tentang motor… jadi masih agak awam

  159. Ping-balik: Download Catalog mesin HONDA « Hasnayuku

  160. kaka saya lagi bongkar motor gitu, bisa bongkar gak bisa pasang,….. minta catalog bebek astrea 800 ada gak?