Bengkel ahass dan bengkel umum sepi? kenapa?


saya sekedar ingin mengajak sharing kepada pecinta motor honda khususnya, dan umumnya semua pengunjung blog ahass.

sejak bulan juni-juli-agustus 2007 ini begitu terasa ada penurunan minat konsumen honda untuk datang mampir ke bengkel melakukan servis/tune up, bahkan hanya sekedar ganti oli saja.

beberapa hal yang menyebabkan hal ini menurut info yang saya peroleh adalah karena daya beli pelanggan mulai menurun yang dikarenakan oleh sbb:

  • Situasi ekonomi negara dan masyarakat yang kurang membaik
  • Harga-harga kebutuhan pokok masyarakat mulai naik,
  • Biaya pendidikan anak-anak yang baru masuk sekolah mulai menjulang tinggi,
  • Kebutuhan dasar masyarakat yang mulai banyak

selain itu mungkin riders-riders lebih tahu “apa sih yang menyebabkan bengkel-bengkel sekarang mulai sepi?”

  • mungkin juga karena jaman sekarang rata-rata yang punya motor sudah pinter mbetulin motor sendiri, sehingga nggak usah datang ke bengkel untuktune up.

btw… banyak lah alesannya… makanya mohon informasi dan masukannya…

Iklan

12 comments on “Bengkel ahass dan bengkel umum sepi? kenapa?

  1. sama bro,dulu motorku malah jd ga karu2an di bikin sama salah satu ahass. ga bisa lari,mesin brisik,jd malu ma bebek…hiks
    n ongkosnya itu loh bro bikin jidat berkerut kerut….dan lagi montirnya sok,ga ramah, n hasilnya ga memuaskan wah jd kapok ni…
    kok aku ndilalah nemu bengkel ga resmi tp si empunya itu loh fil nya ma mesin top bgt…
    dh puluhan taun jd langganan para bikers, dia spesial di honda ajah….karena dulu dia eks mekanik ahass jg.

  2. Kalo bengkel AHASS sepi, itu krn ongkos srvisnya mhal. Msak, srvis karburator n flter udra isa kna 25 rb…??? Jd sy skrg srvis sndiri mtor ksyngan di rmh, walopun gk pake kompresor n obeng mesin yg biasa dipake montir. Coz baut bodi mlah ga iso dbuka, krn kkencengan..!!!!

  3. jujur aja neh, sy rasa harga service d ahass masih mahal. apa tiap service itu klo ganti komponen di hitung per item komponen yg di ganti. kdang malah lebih enak na klo bs kenal ma montir na. service d luar kan garansi ampe puas, hehehehe

  4. klo di service di ahass, emang untung2an klo pas ketemu mekanik jago ya enak klo ketemu yang ecek2 dan pemula bikin motor gak enak.

  5. setau gue, ga semua bengkel ahass tu jago ma service motor, ada montirnya yang nampaknya baru lulus training, jadi feelingnya belon ngerti banget ma mesin honda & banyak motor yang keluar sari situ malah ga enak motornya….

    banyak kasus belon rusak spare partsnya da dibilang rusak dan harus ganti… yang penting ada spare parts yg dibeli customer… kasihan kalo yg awam mengenai motor, pasti jadi korban.

    Tapi tidak semua bengkel ahass begitu, jadi bagusnya kalo mo ke bengkel ahass cari yang hari minggu itu rame & kalo sempat survey dulu ma pelanggannya, kalo mereka puas baru minggu depannya kita masukin ke bengkel situ..

  6. Yg pasti, produk Honda berkualitas top. Yg udah 14 tahun aja masih bisa lari kenceng, dgn bensin 1 liter bisa 45 km.

    Maka bikers kebantu bila kepepet harus ngirit, masih bisa absen service. Sebagian pasti juga bisa service sendiri krn banyak ulasan di luar spt dari buku, tabloid dan yg ikut club untuk perawatan sederhana yang bisa dilakuin bikers di rumah. Sepanjang punya alatnya, tahu caranya dan ada waktu.

    Btw kalo kelas berat spt buka jeroan mesin, atau yang nggak ada waktu service sendiri, saya kira baiknya bikers tetap ke ahass deh, supaya tetap aman.

  7. kalo gak salah setelah 12000km kan interval serpisnye per 4000km dah gak per 2000km lagi, nah mungkin itu juga berpengaruh kali om ahass.

    ane sendiri aja 4x ganti oli kadang 8x ganti oli baru tuneup.
    ane ganti per1000km, tapi kalo gak ada masalah, mesin masih enak yah gak di serpis, kan pertamax gak sebegitu kotor premium.

  8. tiap 2000km atau 2 bulan, mana yg lbh doeloe om AHASS…
    kadang kl masih enakan mah tune-up sendiri, tapi cuman bersihin filter & karbu doank. stel klep mah gak ada alatnya 😀

  9. bro supra 2002, thanks share-nya
    mungkin sebagian besar bikers honda yang lain juga mengalami hal yg hampir sama dengan sampean.
    btw… setiap berapa bulan/km bro supra 2002 servis ke ahass langganan ente?
    pernah ngga? sesekali tuh motor di tune up sendiri? kali aja bisa!
    thanks

  10. bulan ini saya absen tune-up/service motor saya di AHASS… 😦
    padahal sepanjang usia motor saya yg udh 5 taon, boleh dibilang bisa dihitung pake jari absen service rutin ke AHASS, tapi kl oli mah rutin gak pernah lbh dari 200km, ganti… Gambaran juga, Supra saya kondisinya masih Fit & Prima, larinya aja masih bisa 105kpj (mnrt spido lho…) aktualnya mungkin sekitar 95kpj.

    alasan pertama karena AHASS langganan saya gak buka hari minggu. kalau hari biasa gak ada waktu, hari2 habis untuk jadi kuli di perusahaan orang, mau cuti diplototin dulu… jadi males… hiks…

    kedua… lantaran lagi cekak, he…he… maklum bro, kita bentar lagi mau puasa, tau sendiri lah, mau puasa sembako pada ikutan lomba panjat dinding, he…he…
    so… gaji lbh banyak dipake buat cadangan puasa… mslhnya aneh juga emang… puasa tapi belanja dapur bini malah bengkak, padahal makannya kurang 1 dari 3 kali ke 2 kali sehari… 😀

    mungkin itu share dari saya… sorry kl kepanjangan & sedikit curhat 😀

Komentar ditutup.