Vario ganti Kanvas rem Tiger? boleh…!


Wah Motor vario-nya cakep banget pak? “ya donk”
udah berapa bulan dipake? “4 bulan”
kilometernya berapa ya pak? “10.500km, karena sering pake tiap hari”,
koq kanvas rem udah tipis ya…? “pemakaiannya di dalam kota, jadi suka macet, makanya sering ngerem!”
“kalo ganti berapa harganya mas?” 58.000 pak,
“wah duit saya nggak cukup nih mas, ada yang lebih murah nggak?” kalo bapak cari yang lebih murah bapak bisa pake kanvas remnya New Tiger/Tiger Revo yang harganya 33.500,-,
“emangnya bisa dipasang ke vario saya mas?” bisa pak, lebih murah 15.000, pakem lagi.
“wah… boleh nih pasang dech”
…. dst…..
begitulah ilustrasi yang kami temukan di bengkel, nah bagi anda yang suka otak-atik motor sendiri,
mau tahu cara ganti kanvas rem vario?
begini caranya :
1. siapkan alatnya seperti;
– kunci ring 10 – buat buka baut knalpot
– kunci ring 12 – buat lepas baut pengikat knalpot juga
– kunci ring 24 – buat buka Mur As roda,
2. lepaskan kanvas rem, biar mudah congkel pake obeng dengan hati-hati
3. sebelum pasang buatlahgerigi-gerigi dengan menggunakan gergaji besi, agar proses pengereman lebih pakem.
4. pasang kanvas baru dengan memasangkan per-nya terlebih dahulu baru dimasukkan ke tempatnya.
5. udah dech tuutp kembali semua yang tadi dibuka dengan kunci- kunci yang ada.
beres…! dan rasakan kenikmatan menggunakan kanvas rem baru…!

9 comments on “Vario ganti Kanvas rem Tiger? boleh…!

  1. mw tanya,,, untuk harga pasaran Batok Vario yang asli berapa yah? dan apakah susah untuk mencari warna PInk?

  2. boss mo tanya neh harga dari dek vario lengkap (depan, batok kepala, belakang) berapa yah n apakah harga na sama di seluruh Indonesia
    thanks be4

    karena itemnya banyak, sebaiknya info selengkapnya di ahass terdekat, untuk harga diahass manapun sama, sesuai dengan yang diterbitkan oleh AHM yaitu HET(Harga Eceran Tertinggi). thanks

  3. denger2 kalo kanvas vario udah non asbes ya? jangan2 itu yang bikin mahal๐Ÿ˜€

    fitur combi brake ditanggalkan? buat ngurangin harga jual tuh bos.. kalo mau, beli aja yg punya nya honda click..๐Ÿ˜€

  4. saya lebih suka pake matik, karena kemungkinan roda belakang ngunci akibat rem mendadak jarang terjadi. selain itu kejadian menggantung rem belakang(menekan terus menerus) tidak akan terjadi karena dioperasikan pakai tangan jadi konsentrasi kita lebih baik.

    oh…iya nih ada satu lagi yang mengganjal dihati. kenapa fitur combi-brake pada honda click(thailand) justru ditanggalkan pada honda vario?

  5. apa yang membuat beda antara kampas rem tiger dan kampas rem vario?

    apa yang lebih mahal itu, lebih pakem? wah terbalik dong kan seharusnya rem tiger (cc besar) lebih pakem, tapi koq malah lebih murah.

    apakah ahass pernah mengetes secara langsung penggunaan kedua kampas rem tersebut? maksudnya mana jarak pengeremannya paling dekat

    Secara visual, kedua kampas rem berbeda pada marking (tulisan) kode produksinya, sedangkan dimensinya semuanya sama,
    tentunya kanvas rem vario secara kualitas lebih baik sesuai dengan harganya,
    perlu diingat karena motor matic(vario) system rem blk-nya menggunakan rem tangan, sehingga gigitan kanvas rem terhadap tromol harus sempurna agar pengereman lebih pakem.
    sedangkan tiger menggunakan rem kaki yang tenaga pengeremannya tentunya lebih kuat,
    kalo diadu, dengan tenaga pengereman yang sama secara logika akan lebih pakem vario,
    akan tetapi dlm pemakaian sehari-hari secara tidak sadar tentunya klo kita menggunakan motor tiger, tekanan pengereman harus lebih kuat agar motor bisa berhenti, betul ngga?
    soal harga kenapa lebih murah dan lebih mahal, tentunya AHM punya alasan tersendiri. thx

  6. runner up…!๐Ÿ˜€
    baru siuman lagi nih kyknya om AHASS setelah sekian lama ‘tidur’, he…he….

    Hhhmmm…. bisa pake punya tigie revo ya…? Tapi knp kanvas Vario begitu mahalnya, kl ternyata sama dg punya tigie yg lbh pakem & murah?:-/

    kalo harganya lebih mahal tentunya secara kualitas lebih bagus, memakai kampasnya Tiger revo-kan sebagai alternatif saja, karena kantong lagi kempis, begitu kata konsumen…๐Ÿ™‚

Komentar ditutup.