Apa itu PGM-FI?#1


ada pertanyaan seperti ini di forum konsultasi,

bung ahas, maksudnya injection naon seh? apa yang membuatnya beda dengan teknologi sebelumnya? apa pengaruhnya n apa juga kekurangannya? perawatannya gmn, beda gak dengan motor berteknologi sebelumnya?
makasih ya…

Berikut jawabannya :
Sistem PGM-FI menggunakan teknologi kontrol secara elektronik, yang mampu memasok bahan bakar dan udara secara optimum yang dibutuhkan oleh mesin pada setiap keadaan.

Keunggulan PGM-FI :

  • Mengurangi emisi gas buang.
  • Lebih hemat bahan bakar.
  • Tarikan lebih responsif.
  • Mesin mudah dihidupkan pada kondisi apapun.
  • Idle tidak terpengaruh pada ketinggian suatu daerah.
  • Memudahkan perawatan berkala

1982-cx500turbo.jpg

Honda telah mengembangkan teknologi FI selama lebih dari 20 tahun. Di tahun 1982 Honda pertama kali memperkenalkan model CX500TURBO yang merupakan sepeda motor pertama di dunia yang menggunakan teknologi FI. Model CX500Turbo merupakan sepeda motor yang memiliki akselerasi yang lebih baik dari model CB900F, dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dari model CX500-merupakan platform dari CX500TURBO

rc211v.jpg

Pada tahun 1993, Honda mencoba untuk melengkapi sepeda motornya yang mengikuti kelas balap bergengsi di kategori GP500 dengan teknologi FI. Model ini, RC211V menghasilkan tenaga yang luar biasa yang dikontrol oleh teknologi PGM-FI, dan juga menunjukkan performa yang luar biasa sebagai motor balap. Dengan hal ini Honda selalu mencari hal-hal baru terutama dalam inovasi seperti FI

Pada saat ini Honda terus bekerja keras untuk mengembangkan model yang dilengkapi dengan PGM-FI.

supra-x-125-pgm-fi_1.jpg

Honda memiliki target di akhir 2010, dengan beberapa pengecualian, PGM-FI akan diterapkan diseluruh model yang dijual di seluruh dunia, bersambung…

20 comments on “Apa itu PGM-FI?#1

  1. bang ahas saya mau tanya nih,,,, saya rencana mau beli motor. tapi mau tanya kisaran harga honda Injeksi PGM 125R, soalnya di Poso, propinsi Sulawesi Tengah harganya bermain Rp 17.300.000… di tunggu ya bang ahas…

  2. bang ahass,saya mau beli pgmf1 ko inden beberapa bulan,akhirnya dengan berat hati saya membeli supra x 125 deh….soalnya waktunya mepet huuuhuuuwhuuhwuuwhuuw T_T

  3. bung . . . .
    Knp motor sya bensin pertamax boros???
    sya sudah servies tpi gk ada perubahan. . .

    tpi lma2 semua body jadi bergetar terutama bagian lampu depan dan sayap. . .

    motor saya supra x 125 Injection. . .

    tlong ksih solusinya biar konsumen puas. . . .

  4. Wooow….salah pakde…..PGM F1 regane stabilllll….iwil liwil……..jangan percaya isue “katanya”…cobaen rek….! Mekanike…ya standar AHASS no…… Nak wis numpak…….GAK GElem Mudun Pakde………. Supra X PGM FI……..(kaya duwek KU)…hehehe

  5. Denger2 katanya Teknologi PGM F1 masih sedikit mekanik yg bisa memperbaiki jika suatu saat motor mengalami kerusakan dan harga jual kembali motor tersebut katanya di bawah yang biasa?

  6. sumpah,,pas supraq bawa perjalanan dari portugal…purwokerto ke tegal!!aslii pas di daerah randu dongkal banjir,,,tapi alkhamduliilah motorq fine-fine aja jen!!!

  7. Kl Supra PGM-FI jalan di daerah banjir setinggi +- 30Cm biasanya bagaimana ? Apakah akan berpengaruh ke FI / kelistrikannya ?

    Bagaimana jika komponen FI atau ke listrikanya kena semport air dan sabun saat cuci motor, atau mungkin ada tips dan trik dalam cuci motor FI ini ?

  8. Waduh,waktu itu gua ga sengaja mindahin gigi pas gas nya lg gw tarik. Gua kaget asli, kira2 rusak gak ya?

  9. halo, bung ahass honda…

    aku mo tanya neh.
    gimana sih cara kerja dari teknologi pgm-fi (programmed fuel injection)…???
    makasih…

Komentar ditutup.